Hoax Adalah Musuh Bersama. Mari Kita Melawan Bersama. Follow @agusmbojo
Agus Rahmat

Terlahir di Makassar pada 29 Agustus 1985, adalah putra pertama dari tiga bersaudara. Meskipun lahir di ujung selatan Pulau Sulawesi itu, tapi semenjak SD kelas 2 sudah menetap di sebuah desa, yakni Desa Dena di Kabupaten Bima Nusa Tenggara Barat (NTB).

SD hingga SMP, ia selesaikan di kampung orangtuanya itu. Memasuki SMA, ia merantau ke Kota Bima. Tiga tahun lamanya, hidup sebagai anak kos demi memperoleh pendidikan yang sedikit lebih baik daripada di desanya. SMA Negeri 1 Kota Bima, ia tamatkan pada 2003.


Setelah tidak mendapat restu ikut tes Kepolisian, ia kemudian merantau ke Kota Apel, Malang Jawa Timur. Di sana, ia lebih memilih masuk ke Universitas Muhammadiyah Malang ketimbang serius ikut tes masuk perguruan tinggi negeri.

Tahun 2003 itu juga, ia diterima di Jurusan Ilmu Komunikasi, FISIP Universitas Muhammadiyah Malang. Di Kampus Putih itu, ia aktiv dalam banyak kegiatan. Sempat beberapa bulan ikut di koran kampus, Bestari namanya.

Di organisasi kampus, ia aktif di Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM). Bahkan sempat menjadi orang nomor satu di IMM Komisariat Renaissance FISIP. Bahkan sampai menjabat Sekretaris Umum IMM Cabang Malang. Di dalam kampus, ia pernah terlibat di Senat Fakultas dan Senat Universitas, bahkan disisa periode diminta menjadi ketua.

Aktivitas lainnya adalah aktif di forum diskusi Renaissance Political Research and Studies (RePORT). Para pegiat di sini, juga aktif menulis dan menghiasi berbagai media massa baik lokal hingga yang berskala nasional.

0 comments:

Arsip Tulisan

Total Pageviews

Terpopuler