Hoax Adalah Musuh Bersama. Mari Kita Melawan Bersama. Follow @agusmbojo

Sunday, November 27, 2016

Tuban, Jatim - Rekor dunia penanaman pohon serentak, akan tercipta di Kabupaten Tuban Jawa Timur, Senin 28 November 2016. Presiden Jokowi akan membukanya.
Lahan penanaman pohon di Tuban Jawa Timur

Pencapaian ini, sekaligus dalam peringatan 9 tahun Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI), yang dipusatkan di Tuban.

Berdasarkan Keputusan Presiden RI Bo.24 tahun 2008 ditetapkan tanggal 28 November sebagai Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) dan Bulan Desember sebagai Bulan Menanam Nasional (BMN).

Adapun tema peringatan ke-9 ini adalah "Pohon dan Hutan Rakyat, untuk Kehidupan, Kesejahteraan, dan Sumber Devisa Negara".

Penanaman sebanyak 250.000 batang tanaman. Perum Perhutani menanam 12 ribu batang dengan jenis bibit jati pada lahannya seluas 18,2 hektare.

Penanaman serentak ditanam 238.000 bibit pohon dengan jenis tanaman seperti jati dan kaliandra oleh petani yang bekerjasama dengan Koperasi Produsen Anugerah Bumi Hijau atau Koprabuh seluas 23 hektare.

"Penanaman serentak ini juga dimaksudkan sebagai ajang pemecahan rekor dunia sebagai penanaman pohon serentak pada satu lokasi dengan jumlah penanaman pohon terbanyak dan tercatat dalam Guinness Book of World Record,".

Nantinya juga akan ada penganugerahan dan pencatatan Rekor Dunia kepada Koprabuh oleh Tim Penilai Guinness Book World, serta penyerahan penghargaan kepada Gubernur, Bupati dan Walikota sebagai pemenang lomba penanaman dan pemeliharaan pohon tahun 2015 dan penyerahan bantuan oleh Presiden Jokowi. (Mbojo)


0 comments:

Arsip Tulisan

Total Pageviews

Terpopuler