Saya Dan Girl Band Korea SNSD

Girl Band SNSD. Sumber: wikipedia
Banyak orang Indonesia, menggandrungi suatu yang berbau Korea. Dari film nya, artisnya, budayanya, hingga lagu dan penyanyinya. Saya sendiri pernah nonton film Korea, cuma Full House. Tertarik karena kecantikan pemeran perempuannya, Song Hye Kyo yang berperan sebagai Han Ji-Eun.

Korea, baik itu lagunya, film nya, hingga artis-artis dan berbagai acaranya, hampir tiap hari akrab dengan saya. Itu karena mantan pacar, salah satu penggemar Korea bersama jutaan penggemar lainnya di Indonesia.

Naik KRL, nonton film Korea. Naik motor, dengarin lagu Korea. Libur di rumah sambil setrika di depannya nonton Korea. Laptop kerja saya, full untuk dia nonton Korea.

Walau 'dikelilingi' dengan Korea-korea an, jujur saya tidak tertarik. Orang bilang artis Korea cantik-cantik, iya. Tapi bukan berarti suka dengan film dan segala entertain mereka. Eh, tidak suka atau belum suka ya?....

Nah, tepat hari ini, Jumat 28 Juli 2017, terpaksa saya harus googling, baca-baca, atau mencoba memahami sedikit soal Korea. Lho kok bisa? Ya karena tiba-tiba agenda Bulan Kemerdekaan selama Agustus 2017, salah satu yang akan mengisi adalah artis Korea.

Akhirnya, jadilah dua berita tentang Korea. Dan...nampaknya kantor suka. Berita di kirim, hanya hitungan menit langsung naik. Ajaib, jarang terjadi, hahahaha... sudah gitu, HL lagi di halaman depan, dua-duanya lagi. Lebih ajaib lagi ini...

Dua berita itu berjudul (http://www.viva.co.id/showbiz/gosip/940654-artis-artis-top-korea-meriahkan-hut-kemerdekaan-ri-ke-72) dan (http://www.viva.co.id/showbiz/musik/940685-girlband-korea-snsd-ikut-acara-17-agustus-di-indonesia)..




Awalnya, Pak Triawan Munaf, bapaknya Sherina Munaf, Kepala Badan Ekonomi Kreatif, mengatakan pada 18 Agustus 2017 pukul 19.00 WIB sampai 19.30 WIB, akan ada countdown Asian Games 2018 dimana kita, Indonesia, jadi tuan rumah.

Artis-artis yang diundang, tentu dari dalam negeri seperti si cantik Raisya (foto Raisa dan pacarnya ada di bawah)...
Ada juga Tulus, JFlow dan youtubers Indonesia. Nah, artis Korea juga diundang.

Girl Band yang diundang, adalah Girls' Generation, atau SNSD. "Emang girl band ini terkenal?" tanya ku ke teman. "Iya lah, terkenal banget itu," pinta dia tegas.

Jadilah googling-googling bentar. Ternyata, ada delapan perempuan sebagai anggotanya yakni Taeyeon, Sunny, Tiffany, Hyoyeon, Yuri, Sooyoung, Yoona, dan Seohyun.

Selanjutnya, saya tidak paham dengan berbagai gosip tentang mereka. Terserah lah, pikir ku...

Comments