Hoax Adalah Musuh Bersama. Mari Kita Melawan Bersama. Follow @agusmbojo

Wednesday, December 25, 2019



Kemeriahan Natal bagi warga negara Indonesia, tidak hanya terlihat di Tanah Air. Bahkan di beberapa negara. Termasuk di Selandia Baru, tepatnya di Wellington.

Lebih dari 300 WNI dari Wellington dan sekitarnya, pada siang ini waktu setempat, Rabu 25 Desember 2019 memadati Wisma Duta.

Wisma Duta adalah kediaman Dubes RI, yang kini dijabat oleh Tantowi Yahya. Politisi yang juga seniman itu, menggelar acara Open House Natal.


Untuk diketahui, Selandia Baru adalah negara paling awal menyongsong fajar Natal 2019. Untungnya, cuaca di sana sangat bersahabat.

Warga hadir setelah selesai misa di gereja. Mereka berbondong datang disertai anak dan keluarga. Di Wisma mereka disambut Dubes Tantowi dan isteri, Dewi Yahya.

Dubes dan istri kompak memakai batik dan kebaya dengan corak warna merah. Acara dibuat sederhana tapi penuh kekeluargaan. Juga diisi dengan ramah tamah.

Dalam kesempatan itu, Dubes Tantowi menyampaikan Selamat Natal kepada seluruh warga yang merayakannya. Ia juga senang, karena open house dalam rangka Natal ini juga dihadiri oleh mereka yang non-Kristiani.

Menurutnya ini adalah manifestasi dari kerukunan dan sikap saling menghormati sebagai sesama warga Indonesia.

Tantowi mengajak seluruh WNI terutama di Selandia Baru untuk terus menjaga kekompakan dan kekeluargaan yang telah terbina selama ini.

"Bangsa kita selama ini dikenal dengan kebhinekaan dan persatuannya. Kita harus mempertahankannya" katanya.

Warga yang datang dalam open house Natal ini, dimanjakan dengan sajian hidangan yang menggugah selera. Kali ini, spesial masakan khas Manado, Sumatera Utara.


Mulai ikan rica-rica, ayam woku sampai dengan kue klapertat. Nikmatnya hidangan itu, membuat para WNI yang datang begitu menikmatinya.

Semakin hangat dan nikmat suasana, setelah hiburan musik juga diperdengarkan. Bahkan, Tantowi yang dikenal juga sebagai maestro lagu-lagu country, turut menyumbangkan suaranya.

0 comments:

Arsip Tulisan

Total Pageviews

Terpopuler